Cara Menggunakan Lem Perekat Granit | Jual Marmer Import, Granit Import, Harga Marmer Import Italy, Marmer Italy,Marmer Import,

Slider Background

Cara Menggunakan Lem Perekat Granit

Tuesday, 4 July 2017

Cara Menggunakan Lem Perekat Granit

Lem perekat granit adalah lem perekat yang biasanya digunakan pada pemasangan keramik granit, biasanya karena dibutuhkan dalam jumlah yang banyak biasanya lem perekat granit ini dijual dalam jumlah yang besar. Biasanya lem perekat granit ini dijual dalam bentuk bubuk dan nantinya saat hendak diaplikasikan maka Anda harus membuat adonan lem perekat granit ini terlebih dulu dengan mencampurkannya menggunakan air, tentunya dibutuhkan takaran air yang benar dan sesuai untuk mendapatkan hasil lem perekat granit yang sesuai yang bisa digunakan untuk merekatkan keramik granit sehingga bisa lebih menghasilkan keramik granit yang tertempel dengan lebih sempurna. Untuk penggunaan lem perekat granitini tidak hanya bisa digunakan pada granit saja, tapi juga bisa digunakan untuk merekatkan keramik, glass block interior dan lain sebagainya.

Anda bisa menggunakan lem perekat granit ini pada saat hendak memasang granit pada meja dapur, pada lantai teras atau bisa juga digunakan untuk merekatkan granit baru ke granit lama sebagai sambungan. Tentunya tidak sembarang orang bisa melakukan pekerjaan melekatkan granit dengan menggunakan lem perekat granit, karena tentunya tekstur dari lem perekat granit ini lebih lengket daripada lem yang biasanya maka tentunya dalam penggunaannya harus lebih berhati-hati agar Anda tidak menyia-nyiakan lem perekat granit yang Anda gunakan itu. Penggunaannya juga harus diperhatikan agar lem perekat granit itu bisa melekatkan granit dengan baik.

Cara Pembuatan Lem Perekat Granit
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa lem perekat granit ini berbentuk bubuk sehingga sebelum Anda mengaplikasikannya untuk merekatkan granit maka Anda harus membuat adonan lem perekat granit dari bubuknya tersebut. Caranya untuk setiap 4 kg bubuk lem perekat granit yang Anda gunakan maka Anda harus mencampurkannya dengan 1 liter air. Jadi perbandingan antara bubuk lem perekat granit dengan air yang digunakan untuk mencampurkannya adalah 4 : 1. Pertama kali tuangkan airnya dulu ke ember lalu barulah Anda masukkan bubuk lem perekat granit sesuai dengan takaran airnya, lalu aduklah dengan sendok pengaduk selama beberapa saat, lakukan lagi adukan menggunakan pengaduk atau mixer sehingga dengan demikian akan lebih rata. Setelah selesai Anda aduk maka sebaiknya Anda membiarkan terlebih dulu hasil adukan itu selama kurang lebih 3 menit sebelum digunakan untuk merekatkan granit dan lainnya.

Cara Pemasangan Granit
Setelah Anda selesai membuat adonan lem perekat granit itu maka kini Anda siap untuk menggunakannya pada pemasangan granit yang hendak Anda lakukan. Biasanya pemasangan granit menggunakan lem perekat granit ini lebih banyak digunakan pada permukaan meja wastafel atau meja dapur, namun bisa juga dilakukan pada pemasangan granit yang hendak dipastikan agar granit yang dipasang itu tidak akan bergeser apalagi sampai lepas kembali setelah dipasang.  Agar granit yang akan Anda pasang ini nantinya bisa lurus sesuai dengan garis maka pada pemukaan daerah yang akan dipasangi granit itu sebaiknya Anda memasangkan benang yang segaris dengan permukaan itu sehingga Anda bisa melihat apakah granit itu dipasang dengan lurus atau tidak, benang itu juga dijadikan sebagai panduan sehingga pemasangan granit bisa lurus.

Kemudian setelah itu Anda bisa meratakan adukan lem perekat granit itu pada permukaan yang akan dipasangi granit. Tentunya adukan lem perekat granit yang diratakan itu harus sama rata di setiap sudutnya sehingga dengan demikian nantinya granit bisa dipasang dengan sama tinggi dan rapi. Sebaiknya sebelum dipasang granit itu tidak perlu direndam terlebih dulu. Kemudian dengan perlahan-lahan Anda letakkan granit yang hendak dipasang sesuai dengan patokan benang yang telah dipasang sebelumnya untuk memastikan granit yang dipasang benar-benar lurus, karena beratnya granit maka sebaiknya saat pemasangan dilakukan oleh 2 orang sehingga granit benar-benar rapi. Setelah Anda selesai meletakkan granit itu pada permukaan yang sudah dilapisi lem perekat granit, maka pukul-pukul granit itu menggunakan palu karet sehingga dengan granit bisa melekat dengan sempurna namun tidak merusak permukaan granit karena palu karet tentunya lunak. Agar granit yang dipasang tetap bersih maka setelah pemasangannya itu apabila ada lem perekat granit yang terlihat di atas permukaan granit yang dipasang maka segeralah dibersihkan dengan menggunakan busa sebelum mengeras.

Hal Penting Dalam Penggunaan Lem Perekat Granit
Sebelum penggunaan lem perekat granit ini maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sehingga dalam penggunaannya maka lem perekat granit ini bisa digunakan dengan sangat baik tanpa merusak pemasangan granit sama sekali. Anda harus pastikan pada saat mengaduk bubuk lem perekat granit itu tidak ada gelembung atau bubuk yang menggumpal karena pada saat adanya penggunaan adonan lem perekat granit yang demikian maka bisa menyebabkan masalah pada saat pemasangan granit dengan menggunakan lem perekat granit itu. 


Demikian penjeleasan tentang Cara menggunakan Lem Perekat Granit. Semoga informasi Lem Perekat Granit ini berguna untuk Anda.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment