Berbagai Jenis Marmer Import yang Terdapat di Pasaran | Jual Marmer Import, Granit Import, Harga Marmer Import Italy, Marmer Italy,Marmer Import,

Slider Background

Berbagai Jenis Marmer Import yang Terdapat di Pasaran

Tuesday, 4 July 2017

Berbagai Jenis Marmer Import yang Terdapat di Pasaran

Jenis marmer import kini telah semakin banyak ditawarkan oleh para supplier yang memberikan berbagai penjelasan mengenai keunggulan marmer import. Marmer import bisanya tersedia dalam dalam ukuran 1,8 meter x 2 meter dalam ukuran slabs namun juga banyak tersedia dalam potongan-potongan sedang dengan ukuran 60 cm x 60 cm. Meskipun Indonesia sudah menghasilkan marmer lokal dan sudah mengekspornya, namun juga mengimport marmer dari beberapa negara seperi Spanyol, India, Italia, Turki, China dan beberapa negara yang lain. Varian motif dan corak yang tersedia pada marmer import menjadi daya tarik tersendiri. Warna yang disajikan juga sangat beragam dan lebih variatif jika dibandingkan dengan marmer lokal sehingga dapat memanjakan peminatnya dalam memilih. Harganya pun bervariasi dari mulai kelas medium hingga premium.

Jenis Marmer Import
Tak seperti marmer lokal yang memiliki julah varian terbatas, marmer import menawarkan banyak sekali pilihan. Berikut ini adalah daftar macam-macam marmer import yang dapat dijadikan referensi:
-          Nero Marquina – Back marble merupakan pilihan marmer dengan warna cederung hitam yang memiliki sedikit motif silver atau putih sebagai yang terlihat jelas sebagai urat.
-          Portoro Silver – Black Marble juga berwarna dominan hitam namun kombinasi corak silver atau cenderung ptihnya lebih banyak dibanding Nero Maquina.
-          Verde Patricia – Green marble masih bernuansa dominan hitam yang berpadu dengan warna hijau dan corak yang lebih terlihat.
-          Dark Emperador – Brown marble adalah jenis marmer dengan warna coklat gelap dan kombinasi corak atau motofnya selaras dengan warna dasarnya yakni coklat muda.
-          Light Emperador – Brown marble sangat cocok dijadikan pilihan bagi para pecinta coklat namun bukan dark coklat layaknya dark emperador karna kombinasi warnanya lebih cerah dan terang dengan corak yang menarik.
-          Rosso Alicante – Orange marble sangat pas dijadikan pilihan bagi penyuka warna terang orange dengan corak yang terlihat sangat alami.

-          Golden spider – Yellow marble memiliki warna yang lebih terang dari Rosso alicante dan gurat uratnya lebih terlihat jelas.
-          Travertine – cream marble sangat cocok dijadikan pilihan untuk rumah minimalis yang senang dengan warna-warna kalem.
-          Pietra Serena – grey marble memiliki motif totol yangs angat atraktif dengan warna abu-abu cenderung terang.
-          Statuario – White marble sangat cocok bagi yang senang dengan wana putih yang mencerminkan kebersihan lebih dominant.

Dari beberapa corak dan jenis marmer di atas dapat dilihat jika marmer import memiliki pilihan warna dan motif yang sangat variatif. Jenis marmer dan harganya sangat tergantung pada detail dan corak warna yang diinginkan. Sebenarnya masih terdapat banyak lagi jenis dan tampilan teksttur serta warna marmer import.

Kriteria Pemilihan Marmer
Sebenarnya baik marmer import maupun lokal memiliki nilai plus dan minus masing-masing. Semua hal tersebut tergantung pada kualitas yang diberikan. Hanya saja marmer import lebih memberikan tawaran pilihan motif, warna dan kualitas yang lebih variatif. Supaya tidak salah memilih jenis marmer yang sesuai dengan keutuhan, berikut ini merupakan beberapa kriteria yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan dalam pemilihan mamer.
-          Fungsi marmer
Hal nomor satu dan yang paling penting untuk diperhatikan sebelum Anda membeli marmer baik untuk lantai, pelapis dinding, meja atau perabit lainnya adalah disesuaikan dengan fungsinya. Hal ini sangat perlu dilakukan supaya terjadi keselarasan fungsi ruang dengan karakteristik marmer. Apalagi jika dalam pembangunan rumah, Anda menerapkan unsur feng shui sehingga memerlukan beberapa penyesuaian. Misalnya saja hendak memilih marmer untuk lantai ruang tamu, sebaiknya jenis marmer yang dipilih adalah marmer dengan karakteristik yang lebih kuat, tahan lama dan memeiliki kialuan yang tajam. Hal ini dikarenakan ruang tamu akan menajdi pusat mobilitas yang dapat menampung muatan berat.

-          Pola dan motif marmer
Olahan batu marmer menjadi berbagai produk dilakukan tanpa mengubah pola alami dan warna dari batu marmer itu sendiri. Proses produksi hanyalah untuk membuat terksturnya lebih halus dan warnanya mengkilap. Harga marmer import hampir sama dengan marmer lokal tergantung kualitas yang disajikan. Pilihlah pola dan motif marmer sesuai dengan tema ruangan. Selain dapat mempercantik ruangan, motif dan pola juga akan mempengaruhi kerumitan pemasangannya.
-          Warna marmer
Hal yang tak kalah harus dipikirkan secara matang dan perlu pertimbangan adalah mengenai warna marmer yang hendak dipilih. Bukan hanya pola dan motif saja yang ahrus dipikirkan dengan matang, namun juga masalah warna marmer. Sesuaikan warna marmer saat pemilihan dengan warna dinding serta perabot lain. Dengan perpaduan warna yang sesuai, maka ruangan akan terliat jauh lebih cantik dan menarik.
Setelah mengetahui informasi mngenai jenis marmer import dan kriteria apa saja yang harus diperhatikan dalam pemilihan marmer, semoga dapat lebih menginspirasi.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment