Granit Lantai Murah atau Batu Granit Asli untuk Lantai? | Jual Marmer Import, Granit Import, Harga Marmer Import Italy, Marmer Italy,Marmer Import,

Slider Background

Granit Lantai Murah atau Batu Granit Asli untuk Lantai?

Tuesday 4 July 2017

Granit Lantai Murah atau Batu Granit Asli untuk Lantai?

Memiliki model rumah yang menawan memang merupakan impian dari setiap orang. Hal ini tentunya disebabkan karena rumah harus menjadi tempat yang paling nyaman bagi setiap individu. Banyak orang yang membuat rumah mereka nyaman dengan menghadirkan kesan alami dan juga natural pada rumah mereka. Salah satunya adalah dengan penggunakan granit lantai murah sehingga lantai rumah mereka dapat terlihat lebih alami.






Lantai dengan motif granit memang merupakan lantai yang banyak dipilih untuk menghadirkan suasana alam. Hal ini disebabkan karena motif granit memang merupakan motif yang sangat alami. Anda bisa menggunakan batu granit yang asli atau menggunakan keramik dengan motif batu granit untuk menghadirkan kesan alami di dalam rumah anda. Baik penggunaan keramik dengan motif batu granit atau batu granit aslinya sendiri bisa memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Bagi anda yang bingung untuk memilih akan menggunakan lantai dari batu granit asli atau keramik yang memiliki motif batu granit, berikut ini adalah beberapa pertimbangan yang bisa anda lakukan.
Masalah harga
Ketika anda akan memilih apakah akan menggunakan batu granit asli atau menggunakan lantai keramik yang memiliki motif batu granit, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah melihat kondisi keuangan anda. Batu granit merupakan batu yang terbentuk oleh alam. Cara pembuatannya sebagai lantai adalah dengan cara penambahan terlebih dahulu. Artinya jenis batu granit untuk lantai ini memang tidak sembarangan bisa dihadirkan di rumah anda. Hal ini disebabkan karena proses penambangan pasti akan membutuhkan biaya yang akan berpengaruh pada harga dari lantai yang terbuat dari batu granit itu sendiri. Berbeda dengan penggunaan kramik yang memiliki motif batu granit. Bagi anda yang ingin menggunakan granit lantai murahanda bisa lebih memilih menggunakan bahan keramik daripada menggunakan lantai granit aslinya. Hal ini disebabkan karena lantai keramik yang memiliki motif batu granit biasanya memang dibuat dengan cara pabrikan sehingga ongkos pembuatannya lebih murah.

Ketahanannya
Hal selanjutnya yang bisa anda gunakan sebagai pertimbangan ketika akan memilih lantai granit asli atau lantai granit dari bahan keramik adalah ketahanan yang dimilikinya. Bagi anda yang memang mengutamakan kualitas, maka anda memang membutuhkan lantai bermotif granit yang dimiliki oleh batu granit aslinya. Hal ini disebabkan karena lantai yang terbuat dari batu granit asli memang sudah jelas lebih kuat dibandingkan dengan lantai keramik yang memiliki motif granit. Batu granit yang dibuat menjadi lantai berasal dari batu granit yang dipoles sehingga sifat alamnya yang kuat masih dimilikinya. Bahkan lantai dari batu granit yang alami bisa menahan berat beban hingga 50 kilo. Hal ini memang tidak akan anda temukan di granit lantai murah yang dibuat dari bahan keramik.

Daya serap air
Hal selanjutnya yang bisa anda jadikan pertimbangan sebelum memilih batu granit untuk lantai atau memilih keramik bermotif batu granit untuk lantai adalah masalah perawatannya. Karena merupakan bahan yang terbuat dari alam, batu granit memiliki daya serap yang sangat kecil. Hal ini menyebabkannya menjadi lebih tahan lama dan terhindari dari sifat kusam yang mudah dialami oleh lantai yang terbuat dari keramik saja. Karena memiliki sifat menyerap air yang sangat kecil, lantai dari batu granit tidak akan menyerap hal-hal yang ada disekitarnya sehingga kilau yang dimilikinya dapat bertahan lebih lama.

Masalah perawatan
Ketika anda memilih granit lantai murah dengan bahan keramik, perawatan dapat dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu menggunakan air yang dicampur dengan cairan pembersih lantai agar kondisi lantai yang anda miliki tetap bersinar. Hal ini merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh lantai granit yang terbuat dari bahan keramik. Berbeda dengan lantai keramik, bagi anda yang ingin menggunakan batu granit untuk lantai rumah anda, anda perlu sedikit usaha ketika anda ingin memoles kembali lantai granit anda. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penggunaan batu granit sebagai lantai akan memiliki banyak kelebihan karena sifatnya yang menyerap air dalam jumlah yang kecil. Akan tetapi lama kelamaan warna dan kilau yang dimiliki oleh lantai yang terbuat dari batu granit memang akan memudar. Jika hal ini terjadi perawatan yang perlu anda lakukan akan lebih repot daripada ketika menggunakan granit lantai murah dari bahan kramik. Jika lantai granit asli anda kilaunya berkurang, anda perlu memolesnya kembali dengan menggunakan bubuk khusus yang bisa anda temukan dipasaran.

Hal-hal diatas merupakan berberapa hal yang bisa anda jadikan pertimbangan ketika anda akan menggunakan granit lantai murah dari bahan keramik atau dari bahan batu granit yang asli. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Tapi hal utama yang perlu anda jadikan pertimbangan tentunya berasal dari harga. Jika anda lebih ingin yang murah, anda bisa menggunakan granit lantai murah untuk lantai rumah anda.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment